Al-Qur’an Mengungkap Isi Alkitab

20 September 2010

“Dan Kami telah turunkan kepadamu Al-Qur’an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu;” (Al-Qur’an 5:48)

Berdasarkan ayat di atas, fungsi Al-Qur’an adalah sebagai barometer bagi kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya (Zabur, Taurat dan Injil), yaitu membenarkan apa yang ada pada kitab-kitab sebelumnya, dan pengukur kebenaran atas kitab kitab itu yang mana sebagian isinya telah diselewengkan atau telah mengalami interpolasi oleh tangan-tangan kotor bani Israel. Hal ini dipertegas lagi dalam ayat Al-Qur’an berikut ini:

“Dan ini (Al Quran) adalah kitab yang telah Kami turunkan yang diberkahi; membenarkan kitab-kitab yang (diturunkan) sebelumnya ….” (Al-Qur’an 6:92)

“Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al-Kitab yang kamu sembunyikan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan.” (Al-Qur’an 5:15)

Berdasarkan keterangan dari ayat Al-Qur’an di atas, maka marilah kita amati bersama apa yang dinyatakan Al-Qur’an kemudian mengemukakan bukti-buktinya yang masih tersisa dalam Alkitab (Bible).

Hukum Kisas

Al-Qur’an mengungkapkan:

“Dan Kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At Taurat) bahwasanya nyawa (dibalas) dengan nyawa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka-luka (pun) ada kisasnya.” (Al-Qur’an 5:45)

Bukti dalam Alkitab:

“Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, sebab berlaku: nyawa ganti nyawa, mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti kaki.” (Ulangan 19:21)

“Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.” (Matius 5:38)

Yesus berkata dan berbuat menurut perintah Allah

Al-Qur’an mengungkapkan:

“Aku (Yesus) tidak pernah mengatakan kepada mereka (Bani Israel) kecuali apa yang Engkau (Allah) perintahkan kepadaku …” (Al-Qur’an 5:117)

Bukti dalam Alkitab:

“Aku (Yesus) tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia (Allah) yang mengutus Aku.” (Yohanes 5:30)

Yesus mengajarkan Tauhid

Al-Qur’an mengungkapkan:

“Aku (Yesus) tidak pernah mengatakan kepada mereka (Bani Israel) kecuali apa yang Engkau (Allah) perintahkan kepadaku (mengatakannya) yaitu: ‘Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu’, …” (Al-Qur’an 5:117)

Bukti dalam Alkitab:

Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.” (Markus 12:29)

Bangkitlah …

Al-Qur’an mengungkapkan:

“Hai orang yang berselimut (Muhammad), bangkitlah, lalu berilah peringatan, dan Tuhanmu, agungkanlah.” (Al-Qur’an 74:1-3)

Bukti dalam Alkitab:

“Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.” (Yesaya 60:1)

Tidak ada yang serupa dengan Dia

Al-Qur’an mengungkapkan:

“… Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.” (Al-Qur’an 42:11)

Bukti dalam Alkitab:

“Dengan siapa hendak kamu samakan Aku, seakan-akan Aku seperti dia?” firman Yang Mahakudus. (Yesaya 40:25)

Hamba dalam Yesaya 42:1 adalah Muhammad, bukan Yesus

Al-Qur’an mengungkapkan:

“Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al-Furqaan (Al-Qur’an) kepada hamba-Nya (Muhammad), agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam.” (Al-Qur’an 25:1)

Bukti dalam Alkitab:

“Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.” (Yesaya 42:1)

Yesus diutus untuk Bani Israel

Al-Qur’an mengungkapkan:

“Dan (ia, Yesus sebagai) Rasul kepada Bani Israil …” (Al-Qur’an 3:49)

Bukti dalam Alkitab:

“Aku (Yesus) diutus hanya untuk domba-domba tersesat dari Bani Israel.” (Matius 15:24)

Shalawat

Al-Qur’an mengungkapkan:

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya, Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan.” (Al-Qur’an 33:56-57)

Bukti dalam Alkitab:

“Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.” (Kejadian 12:2-3)

_______________

ددي ذو الفتح

Satu Tanggapan to “Al-Qur’an Mengungkap Isi Alkitab”

  1. Stuart Nias Says:

    Jangan disamakan Yesus dengan Mohammad. Yesus sebagai kepala atas segala pengampunan dosa, karena Yesus tidak pernah membunuh dan Dia adalah Tuhan yang telah memaafkan segala dosa umat manusia dan nenek moyangmu, dan Dia bangkit di antara orang mati dan naik ke surga dan sekarang rohnya beserta kita untuk menuntun kita semua. Walaupun kita tidak percaya atau tidak setia Tuhan tetap setia, karena yesus tidak pernah melayan waktu Dia disalibkan.

    Bandingkan dengan Mohammad yang dipercaya orang Arab sebagai nabi, dia seorang kepala perang dan telah membunuh orang dengan tangannya sendiri dan mengulangi semua hukum Taurat untuk menghukum yang bersalah, seperti yang dipercaya sebagai syariat Islam, terutama Arab Saudi tidak ada kebebasan perempuan.

    Tujuan Yesus datang ke bumi untuk melepaskan semua orang dari dosa, dan dia adalah raja di atas segala raja. Tujuan Yesus untuk membawa manusia dalam kasih, bukan hukum perang atau jihad untuk membunuh yang tidak percaya dengan Tuhan.

    Kata Yesus, “kasihilah musuhmu”, kata ini tidak saya temukan dalam al-Quran.

    Jadi, tanpa Yesus tidak ada damai ……
    Hanya ada damai di dalam Yesus …… aminnnnn


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: